Selasa, 17 September 2024

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day 

Minggu 15 September 2024


Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten bersama temannya yang ternyata juga tetangga rumah beda blok di Puri Bintaro Hijau. Kami di Tangerang Kota, sementara ortu Ghifari temannya di Tangerang Selatan. Sama sama mahasiswa tahun baru di sana dan sama sama urang awak. Akbar lahir dan besar di Padang, sementara temannya lahir dan besar di tanah Jawa. Hanya dua tiga kali pulang ke kampung halamannya di Padang. 


Dan Minggu pagi sengaja kami ajak Akbar ke Jakarta untuk menikmati suasana car free day. Ini pengalaman pertama bagi dia. Maklum keinginan untuk mengetahui 'mantan' Ibukota Negara yang bertambah rancak dan anggun di era gubernur Anies Baswedan tentu impian bagi semua pemuda pemudi di seluruh pelosok negeri yang bernama NKRI ini.


Indahnya Jakarta yang berjejeran gedung gedung pencakar langit, moda transportasi tang terintegrasi, jalan raya yang lebar dan segala fasilitas yang ada, yang jarang mereka temui di kota kelahirannya. Yang selama ini hanya bisa dinikmati melalui media massa, medsos dan lain sebagainya, tentu akan berbeda dengan pandangan mata langsung.


Alhamdulillah, semoga ini menjadi pemikat dia untuk nanti tetap berkontribusi bagi negeri ini ke depan setelah selesai pendidikan S1 nya di Fakultas Hukum. Moga bisa berlanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan merambah hingga ke Luar Negeri kelak. Dari Padang ke Jakarta bahkan ke Luar Negeri kelak.


Dan kami nikmati kebersamaan ini dengan naik moda transportasi Trans Jakarta. Sayang keinginan untuk menikmati MRT harus ditunda dulu karena ada aktifitas lainnya yang harus saya lakukan setelah kami jalan kaki dari Monas hingga Bundaran HI kemarin.


Namun keinginan Akbar sudah terpenuhi. Di Monas pun kami sudah menikmati sarapan pagi, lontong dan soto padang. Kenyang dulu baru olahraga jalan kaki sepanjang Sudirman antara Monas dan bundaran HI.


Moga lain waktu kita jajaki halnya lain. Termasuk yang belum kesampaian adalah menikmati nasi Kapau di kawasan Senen/Kwitang. Moga lain waktu bisa terlaksana.

Aamiin


Peninggalan, 16 September 2024

21.10 WIB


Photo lebih banyak bisa klik link di bawah:

https://www.facebook.com/share/p/Sjao3FXhuaa28EWE/?mibextid=oFDknk

1 komentar:

  1. Next trip : Masjid Istiqlal, Pustaka Nasional, dan Kota Tua

    BalasHapus

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...