Jumat, 05 April 2024

Bukittinggi Hari Ini

Setelah hampir seminggu di rumah, baru kali ini sempat jalan jalan sama anak bujang ke pasar atas Kota Bukittinggi. Kami sengaja sholat jumat nya di masjid Raya dan setelah nya jalan jalan siang. 




Tadinya mau bersama Bundo dan si bungsu Dhifa, tetapi karena urusan bikin kue kacangnya belum juga selesai, akhirnya kami pergi berdua saja. Sengaja sholat di masjid Raya ini agar Imam kembali ingat bagaimana suasana sholat dengan jamaah yang rame seperti di Gontor sana. Agak berbeda juga, karena di sana semuanya seumuran dan berpakaian ala santri semuanya. Tetapi masjid penuh itu nuansa utama yang dicari. 

Setidaknya saya juga ingin memberi gambaran bagaimana jalanan di kita wisata ini. Andai nanti dia membawa motor dia tahu rute yang dia tempuh. 


Setelah selesai di pasar atas, sengaja saya bawa ke Panorama dan ke Ngarai. Dua tempat yang dua tahun lalu dia singgahi, tetapi kemungkinan lupa jalan ada saja. Akhirnya setelah selesai keliling dia paham. 

Dan terakhir dia ngajak mampir ke donat Madu untuk sekedar membeli setengah lusin buat berbuka dia dan adiknya nantinya. Donat Madu adalah kesukaan mereka sejak SD dulunya. Dan di Kota Wisata ini baru saja buka tiga bulan yang lalu. 


Bahkan saking sukanya dengan Donat Madu ini, setiap kami berkunjung ke Gontor Dua selalu dia meminta dibelikan buat makan bersama dengan teman temannya. Ataupun sesekali titip beli melalui ortu yang berkunjung. Imam dan Dhifa memang suka donat Madu ini. Teksturnya lembut dan tagline nya yang menggoda. 


Mulailah Dengan Yang Halal dan Sehat. 


Koto Panjang Hilir, Kapau

17.23 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...