Selasa, 02 April 2024

Terios Mandi Pagi

 Mandi Pagi


Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 1300 an km dari Tangerang menuju Kapau Bukittinggi, pagi ini baru sempat mengantarkan Terios kami untuk dimandikan di Raffi Car Wash di Gulai Banyak. Agak telat mandi dadi jadwal semua disebabkan kunci mobil tertinggal di dalam waktu bongkar minggu siang. Dengan menggunakan jasa tukang kunci yang ada di dekat Hoky Swalayan, akhirnya dengan menggunakan "balon" pintu Terios bisa dibuka senin menjelang sore. Ada "mahar" yang harus dibayar tentunya. 


Tadi malam Terios mengantarkan kami untuk sholat isya dan tarawih berjamaah di masjid Nurul Huda Simpang Tanjung Alam. Suasana dingin dan rada gerimis, sedikit membersihkan kaca depan mobil. Namun bagian bawahnya masih saja kotor. Lumpur sepanjang perjalanan masih menempel tebal. 


Alhamdulillah, pagi ini hari Selasa saatnya yang tepat untuk memandikan Terios yang sudah 11 tahun menemani perjalanan kami sekeluarga. Terios yang terawat dengan baik, tak pernah rewel ataupun ngambek di jalan, sebuah keberuntungan bagi kami. Trip trip jarak selama ini selalu mengantarkan kami kepada hal hal yang menyenangkan. 


Selalu hadir dalam perjalanan pendidikan anak-anak kami selama ini, sejak SD hingga mondok di Gontor Putri kampus 3 Ngawi, Gontor Kampus 2 Ponorogo dan juga Ma'had Riyadhul Qur'an Kudus di Kudus. Alhamdulillah,dua diantara anak anak kami sudah menjadi Alumni Gontor oleh antaran Terios selama ini. Tinggal si bungsu yang masih tahun ke dua di ma'had Kudus, InsyaAllah juga bisa sampai tuntas, sampai menjadi Alumni di sana. Menjadi seorang Hafizah InsyaAllah. 


Belum lagi dalam mengantarkan kami bersilaturahmi ke Sumatra, ke Sumatra Barat dan Riau sudah tak terbilang. Lintas timur dan tengah Sumatra sudah sering dilalui, hanya lintas barat Sumatra saja yang belum terjajaki. InsyaAllah suatu waktu nanti berlima beranak kami akan mencobanya. Mencoba menikmati indahnya pantai barat Sumatra. Indahnya Samudera Hindia. 


Hampir 170.000 KM perjalanan selama ini di Odometer nya. Sebuah perjalanan yang sarat makna, banyak kenangan bersama anak anak selama ini. Banyak pengalaman bagi mereka sejak balita hingga dewasa. Sebuah keluarga yang sangat menikmati travelling kemana-mana. 


Dan kotornya debu dan lumpur Sumatra yang ada di body Terios ini, jika di Bukittinggi selalu di Raffi Car Wash ini tempat mandinya. Pelayanan cepat, baik dan menyenangkan. Dan di Pondok Aren Tangerang kami pun punya tempat favorit. Yang jelas untuk perjalanan jauh, car wash nya selalu yang menggunakan hidrolik. Biar bagian bawah mobil bener-bener bersih. Kaki-kakinya bener-bener bersih dan sehat. Sama halnya juga dengan kita, jika kaki bersih dan kuat, itu pertanda stamina juga sehat. Ya kan? Kemana mana selalu ayo aja. 


Alhamdulillah, pagi ini Terios datang langsung mendapatkan tempat untuk mandi, tanpa perlu antri. Pagi yang sangat menyenangkan bagi saya, yang perlahan-lahan stamina kembali pulih seutuhnya. Alhamdulillah. 


Bukittinggi, 2 April 2024

09.22 WIB

Sembari menunggu Terios mandi.

1 komentar:

  1. Dimana tepat nya alamat Raffi Car Wash ini bro JJ ?

    BalasHapus

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...