Selasa, 16 Juni 2020

Back to Gontor


Selasa sore, 16/06/2020 melepas dengan penuh suka cita si sulung kami, kakak Fadhilah Azzahra untuk kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3 Ngawi, bersama para ustadzah muda (Prominent Generation) dan santri putri kelas 5  dari seluruh GP 1, 2, 3 dan 5 se-Tangerang Raya. Acara "back to campus" ini dikoordinir oleh IKPM Tangerang di Bintaro Jaya sektor 9 Tangsel, yang "dikomandani" oleh ustadz Komara dan ustadz Saiful Ahmad bersama tim yang sangat solid yang terdiri dari walisantri dan alumni Gontor. Sebelum ke Bintaro, rombongan ini sudah dilepas oleh perwakilan pemda Tangerang Kota di Masjid Al Azhom, Cikokol Tangerang.  

InsyaAllah sesampai di pondok dini hari nanti, mereka akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut, baik kesehatan maupun sterilisasi barang bawaan sesuai protap pencegahan Covid. 

InsyaAllah, kakak Dhila beserta teman temannya yang akan melaksanakan "pengabdian dalam" yakni pengabdian di seluruh Gontor Putri baik di Jawa maupun di luar Jawa, akan mengikuti pembekalan selama tiga hari di Gontor Putri 3 Widodaren ini. Selanjutnya setelah pembekalan ini, bagi yang pengabdian di luar Jawa akan diberangkatkan oleh GONTOR secara kolektif hingga ke pondok tujuan. Yang di Jawa akan mengabdi di GP 1, 2, 3 dan 5.

Alhamdulillah sulung kami akan melaksanakan pengabdiannya nanti di Gontor Putri 7 Pekanbaru Riau selama setahun ke depan. Berdasarkan data tahun lalu, kalo tak salah, ada 90 orang ustadzah muda yang mengabdi di GP 7 Pekanbaru ini. Tetapi sekarang ini saya belum dapat info berapa angka pastinya. Tahun lalu mereka menikmati perjalanan darat dari Ngawi menuju Riau selama kurang lebih 3 hari dua malam. Tahun ini, saya juga masih belum tahu. Apapun jalannya, insyaAllah mereka tetap akan menikmatinya. Saya sangat yakin. 

Ke Riau ini adalah pilihan kakak sendiri. Tetapi semuanya tentu diambil dengan pertimbangan yang matang. Meminta pendapat kepada kami selaku orang tua serta diskusi dengan ustadzah pengasuhannya. Semoga semuanya kelak akan dimudahkan dan diridhoi Allah Swt dalam penyelesaian masa pengabdian ini dengan mumtaz. 

Masih panjang jalan yang harus ditempuh, tetapi setidaknya selama menjadi santri sudah banyak pengalaman yang sangat luar biasa yang kami lihat, kami saksikan dan kami dengar. Harapan kami tentu selama pengabdian di pondok nanti, sulung kami bisa memberikan hal yang terbaik di sana Mengajar dengan sepenuh hati, dengan dedikasi dan semangat yang tinggi serta memberi hal terbaik yang kakak miliki. 
InsyaAlllah kelak sukses akan mengiringi langkah kakimu, anakku. 






Selamat menikmati "petualangan" yang baru. InsyaAllah restu ayah bunda akan selalu menyertai setiap langkahmu. Dan jangan lupa, tetaplah Allah tempat dirimu mengadu, kapan pun itu. Dekatlah dengan-Nya, kapan saja, dimana saja. Mintalah pada-Nya sebanyak banyaknya yang engkau mau,  sedetail detailnya, anakku. Hanya DIA saja yang senang jika terus diminta. 
Percayalah, nak. 

Ciledug, 16/06/2020
20.48


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...