Jumat, 10 April 2020

Gontor Itu Unik

Assalammualaikum wrwb

Ayah bunda semuanya,
Izinkan saya berbagi cerita tentang apa yang kami lakukan juga di Prominent GP3 terhitung sejak Rabu 8 April 2020.

Ada rasa bangga yang saya rasakan, selaku walsan, baik di Tangkot, Tangerang Raya maupun sesama walsan Prominent GP3.

Ada nuansa kebersamaan, nuansa senasib sepenanggungan, nuansa saling tolong menolong dalam membantu sesama santri yang terkendala secara materi. Yang bisa jadi disebabkan banyak faktor.

Nuansa-nuansa seperti ini takkan kita temukan rasanya, andai anak anak kita sekolah nya di jalur umum, baik jenjang lanjutan maupun hingga ke perguruan tinggi.

Padahal sesama walsan, kita belum tentu saling kenal. Andaipun pernah bertemu pun hanya sekali kali saja, selama mudifah. Bahkan kadang kita yang tinggal satu kota pun belum tentu bertemu.

Tetapi ketika mendengar ada santri Gontor yang terkendala akan dana pendidikan, otomatis ringan saja tangan ini membantu, hati ini langsung bergerak membantu seikhlasnya, sebisanya. Andaipun belum bisa membantu, tetapi setidaknya doa doa kita menembus langit meminta kemudahan bagi santri santri tersebut sabar dan tetap bisa melanjutkan pendidikannya hingga selesai, tuntas menjadi alumni di Gontor ini.

Berkaca pada yang kami lakukan di Prominent GP3 hari ini, yg kabarnya saya forward ini, penggalangan dana baru kemarin diumumkan dan hari ini, Kamis 9 April,  alhamdulillah sudah tuntas pembayaran satu santri yang tertunggak SPPnya selama 6 bulan, sebelum deadlinenya tgl 11 April nanti. Begitu juga akan berlanjut untuk santri ke dua, yang tertunggak 3 bulan.

Jadi beginilah jalur yang Allah tetapkan kepada kita semuanya. Kita bersama menikmati hidup dan kehidupan anak-anak kita di pondok, namun ukhuwah kita sesama walsan juga Allah perkuat dengan cara yang berbeda. Tetapi apapun jalannya, semuanya bernilai ibadah.

Jadi dalam suasana yang sulit saat ini, efek dr Covid-19, kita tetaplah bersemangat. Jangan lemah di tengah wabah. Insya Allah selalu terbukalah hendaknya rezeki anak-anak kita semuanya hingga tuntas menjadi alumni kelak.

Setiap kebaikan yang kita semai, suatu saat akan kita tuai.

Salam semangat, salam ukhuwah, tetaplah semangat, tetaplah dalam ukhuwah.

Sebuah renungan menjelang siang, memupuk rasa rindu yang membuncah, menanti perpulangan para pejuang.

Semoga mereka yang akan pulang, penuh kebugaran, sehat dan selamat dalam perjalanan. Aamiin

🙏🙏

Kamis, 9 April 2020, 11.35

###

Saya menanggapi ucapan terimakasih dr walsan yang anaknya kami bantu sbb:

Alhamdulillah, ini pula lah yang akan memperkuat ukhuwah kita semuanya Ummi R***. Saat nya kita bergandeng tangan, meringankan beban, menjadi sahabat-sahabat syurga kelak. Saatnya nanti anak-anak kita akan berpisah, tetapi yakinlah mereka akan saling ingat lagi ketika mereka dewasa dan berkeluarga, dan kita akan diingatkan lagi akan momen moment seperti ini. Terkhusus semenjak mereka kelas 5 hingga yudisium nanti di bulan Ramadhan, kita semuanya sudah bagaikan satu keluarga. Banyak yg sdh kita perbuat di bawah koordinasi pak Wawan dan emak emak hebat yang ada di grup ini semuanya.

Kita semuanya sama di hadapan Allah Swt, InsyaAllah tetap begini selamanya hingga sama sama bertemu di JannahNya. Aamiin ya Rab.

Apa yang kita semai, insyaAllah itu yang akan kita tuai kelak. Karena kebaikan itu akan kembali kepada pemiliknya.

Untuk itu kepada para donatur semoga Allah ganti dengan yg lebih baik, lebih banyak dan lebih barokah. Aamiin.

Kamis, 9 April 2020, 16.57

###

Ayah bunda semuanya yang baik hati, yang senantiasa Allah gerakan hatinya untuk selalu berbagi

Mari kita teruskan penggalangan dana ini untuk santri ketiga yang akan kita bantu saat ini.

Sesuai deadlinenya hingga 11 April nanti, masih ada satu santri Prominent GP3 yang belum lunas, yang perlu kita carikan solusinya. Masih belum bayar SPP-nya empat bulan.

Untuk itu saya mengajak ayah bunda yang punya keluangan rezeki agar bisa membantu meringankan beban ini. InsyaAllah saat nya nanti akan saya sampaikan lebih detail.

Ditunggu donasinya ya, semoga Allah ganti dengan yg lebih banyak, lebih baik dan lebih barokah setiap donasi yang ayah bunda berikan.

🙏🙏

Kamis 9 April 2020, 20.19

###

Ayah bunda yang baik hati

Izinkan saya menyampaikan bahwa santri ketiga yang akan kita bantu saat ini adalah Ch*****, anak pak ****n.

Saya mengetuk hati para ayah bunda semuanya semoga yang ketiga ini kita bisa bantu bersama sebagai bentuk apresiasi kita semuanya kepada pak ****n yang telah membantu kita selama ini, woro wiri ke sana kemari, sangat peduli dengan santri dan walisantri lainnya, tetapi sangat pandai menyimpan keresahan hatinya sendiri sehingga banyak diantara kita yang tak mengetahuinya.

Luar biasa dedikasi beliau ini sehingga kita tak mendengar "gemuruh dadanya" yang sesungguhnya berdetak sangat kencang menjelang tanggal 11 April ini. Untuk itu mari kita bantu bersama.

Tadi malam saya sudah berbicara dengan pak ****n, beliau masih menolak secara halus, tetapi saya dan salah satu emak militan yang juga saya anggap mewaliki emak emak lainnya berketetapan bhw pak ****n harus kita bantu. Mengingat jasa jasa beliau selama ini kepada kita semuanya. Beliau ibarat lilin yang menerangi kita di saat gelap.

Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada yg salah dalam penyampaian saya tetapi hal ini memang harus saya sampaikan.

Salam maaf saya kepada pak ****n, yang sdh saya anggap sbg salah satu motor di grup ini, yang harus mendapatkan apresiasi dr kita semuanya. �
�🙏

Jumat, 10 April 2020, 06.19

###

Tanggapan pak ****n sbb:

Alhamdulillah... Matur Suwun Ya Rabb...

Sy tidak bisa ngomong apa" atas niat baik Bpk ibu.
Sy haturkan terima kasih sebesar-besarnya atas ketulusan Bpk ibu.
Alhamdulillah.. Rejeki datang dari Allaah Ta'ala dari arah yg tdk terduga..
Alhamdulillah.. Sy sudah bisa bayar 1 bulan.. Hehehe
Masih banyak yg dibawah saya yg lebih membutuhkan..
😭😭

Wes ngono wae sek.. Aku ora iso ngempet..
Terharu... Seduluran Sak Selawase.. 😭

Jumat 10 April 2020, 07.36

###

Tanggapan saya terhadap pak ****n sbb:

Alhamdulillah semuanya atas izin Allah semata. Sepandai pandainya pak ****n menyimpan, Allah jua yang menggerakkan semuanya sehingga kami bisa dengan senang hati membantu pak ****n. Galaunya pak ****n saat ini bukan waktunya lagi untuk disimpan sendiri karena anak anak kita sudah di ujung jalan. Saatnya kami yang membantu pak ****n.

Andai ada dana yg masih tersimpan gunakan buat kepentingan pak ****n lainnya. Yang empat bulan ini kami semua yang bantu, tanpa keraguan.

Andai nanti ada lagi yg butuh, kita lanjut aja ke santri ke empat, sesuai survei dan rekomendasi pak ****n maupun walsan lainnya.

Jangan sampai ada di antara anak anak kita semuanya, Prominent GP3 terhenti di ujung jalan.

Kita hantarkan dan kita lihat mereka ke gerbang yudisium bersama sama.

Jumat 10 April 2020, 07.44

###

Tanggapan walsan lainnya, Ninik M, yang penting saya posting di sini sbb:

Assalamualaikum.

Saya selaku walsan prominent yg jarang sekali mengantarkan anak ke pondok, otomatis nggak pernah ketemu dgn bpk dan ibuk dan hanya ketemu lewat media WA di grup ini rasanya sdh kaya sering ketemu. Betapa indah rasa kekeluargaan kita digrup ini.

Dan mengingat anak2 sdh mau yudisium terasa kita juga akan yudisium jg. Semoga grup ini akan sll ada selamanya untuk menjaga silaturahmi, persaudaraan diantara kita. Dan saya banyak mengucapkan terimakasih kpd bapak ibu yg sdh membantu sy baik dalam pengiriman uang maupun hanya untuk sekedar memanggilkan anak sy supaya tlp. Apalagi waktu mujahid kita punya hajad besar yaitu waktu acara PG sy benar2 tidak bisa membantu bapak ibuk dalam ikut mempersiapkan segala sesuatu yg diperlukan mujahid kita dikarenakan sy yg jauh di pulau sebrang yaitu Kaltim.

Disini sy hanya bisa berdoa semoga bapak ibuk saudaraku semua selalu diberi kesehatan, panjang umur, lancar rezekinya sehingga kita semua bisa bisa dipertemukan oleh Allah di lain waktu. Sebetul ada moment yg pas untuk kita bisa bertemu bertatap muka yaitu saat mujahid kita yudisium. Karena adanya wabah virus corona ini kita jadi tidak bisa bertemu bertatap muka dan saling mengenal. Manusia punya rencana Alloh yang menentukan. Semoga ada hikmah dibalik semua itu. Aamiin.

Jumat 10 April 2020, 10.27

Penutup

Alhamdulillah hingga malam ini masih ada santri ke empat yang akan disantuni. Biasanya santri ini dibantu oleh seorang donatur setiap bulannya, namun donatur ini mengalami musibah, tempat usaha terbakar. Ludes.

Sisa dana yang ada hingga malam ini masih ada sekitar 2.78 juta, sementara biaya untuk menutupi enam bulan SPP santri ke empat ini Rp. 2.68 juta. Tetapi kami haqul yakin masih bisa menutupinya hingga esok hari.

Demikian sebagai penutup tulisan yang sangat panjang ini, terimakasih atas perhatian dan kesediaannya membaca. Semoga menginspirasi.

Ciledug Tangerang
Jumat, 10 April, 20.03


2 komentar:

  1. Alhamdulillah...terharu juga baca ceritanya, yg kesulitan jadi terbantu oleh yg mampu walauoun dg gotong royong, tapi itu semua bisa berjalan krn ada motor penggeraknya..kuncinya memang kita ini berusaha berbuat baik saja, insya Alloh yg balas..sesuai dg firman Alloh surat Al Isra" ayat 7...setiap kebaikan akan kembali kekita masing2 dan sebaliknya...semoga barokah dunia akhirat...ya sdh gitu aja, klau panjang2 dikirain ustd...😀😀😀🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semuanya atas izin Allah dan selalu ada kemudahan dlm berbuat baik. Nggap apa apa juga kalo nanti dibilang uatadz. Siapa tahu benaran ustadz juga. :) :)

      Hapus

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...