Kamis, 27 Juni 2019

Selamat Jalan Wiwin

Lebih kurang jam 03 dini hari tadi dapat kabar dari salah satu WAG. Serasa tak percaya, saya coba buka WA mu Win dan terakhir status mu aktif persis 24 jam sebelumnya. Lama tak bertemu, tetapi komunikasi kita terjalin lagi via WA bulan februari yang lalu.
Undanganmu untuk kami agar berkenan mampir di Pemalang, rencananya akan kami penuhi di bulan ini. Bersama istri, kami berencana akan mampir berkunjung ke Ngawi dan Ponorogo untuk bersilaturaHMI dengan mu, Win, di kediaman mu di Pemalang. Bahkan dirimu akan menjemput kami selepas exit tol.
Tetapi WA dini hari ini, membuyarkan semuanya Win. Tak percaya diri ini, Win. Kenapa begitu cepatnya dirimu dipanggil Yang Maha Kuasa. Lama tak bertemu, banyak hal yang kami tak tahu tentang mu Win.
Fb mau ku sibak untuk memastikan akan kabar ini. Ternyata benar bahwa apa yang disampaikan suatu kenyataan. Win, tak banyak yang ku tahu tentang mu. Tetapi dalam akhir akhir ini, kita banyak kesamaan. Banyak status saya yang kau komentari dan kita seolah bersepakat. Berkesesuaian dalam pilihan politik, bertemu pemikiran tentang perjalanan bangsa ini. Kita saling mendukung. Tak pernah ada kontradiksi di antara kita.
Masih terbayang status terakhir di awal juni ini tentang pertemuan mu dengan sang belahan jiwa. Tentang pernikahanmu dengan Dwi Indiastuti, tembang Jogjakarta-nya Kla Project mengiringi status itu. Aku hanya bisa like, tak sempat komentari Win. Aku turut bahagia, tetapi win.... Tetapi itu ternyata cara Allah "meninggalkan perangai" baikmu untuk orang orang terkasih. Engkau tinggalkan sang buah hati bersama bundanya dengan suatu kesan terbaik.
Wiwin Sulistya, biar status di FB kita akan jadi saksi bahwa kita adalah berteman dengan baik sekali. WA yang ada ini status ini akan jadi saksi bahwa kita punya janji untuk bertemu, bersilaturaHMI.
Win, Allah berkehendak lain. Tak ada waktu di dunia ini, kita bertemu, insya Allah Allah akan pertemukan kita kelak di Jannah-NYA.
Selamat jalan bung Wiwin. Aku bersaksi bahwa selama ini engkau termasuk hambaNya yang sholeh. Akhir hidupmu, insya Allah husnul Khotimah.
*****
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un...Turut belasungkawa atas berpulangnya sahabat kita Wiwin Sulistya..Smg Alm diampuni dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan dijadikan kuburnya sbg Raudhatul Jannah. Keluarga yg ditinggal, diberi keikhlasan..Aamiin YRA
Note:
Wiwin Sulistia seorang hakim di PN Pemalang,
Pernah pengurus HMI Cabang Padang.
Kabar dari Meni, hakim di Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...