Rabu, 27 Desember 2023

Durian

Saat ini, di musim liburan akhir tahun ini, Sumatra bagian tengah lagi dimanjakan oleh durian. Durian ada dimana-mana, di sepanjang jalan yang kami tempuh minggu lalu dari Bukittinggi, Payakumbuh, Pekanbaru hingga ke Duri.

Namun pagi ini ketika mau mengantarkan si bungsu kami "ba-uruik" di Jalikua Patanangan, ada pokok Durian yang lagi berbuah. Ini bukan durian sembarangan. Ini adalah durian montong. Batangnya besar, begitu juga dengan dahannya. Di dahannya ada beberapa durian bergelantungan. Menunggu matang dan jatuh. 

Sayangnya setiap bulan Desember kami hanya bisa menikmati buahnya dari jauh saja. Buah dengan ukuran jumbo itu belum matang. Biasanya baru bisa dinikmati ketika bulan Februari atau Maret. Buah dengan isinya yang tebal dan manisnya yang kebangetan banget. :) 


Semoga saja sebelum pulang nanti ada rezeki kami untuk menikmatinya. Tadi sebelum pulang, setelah selesai Dhifa "ba-uruik" Bundo Nova Yanti sengaja mampir ke rumah yang punya pohon durian ini. Dan titip pesan jika ada yang jatuh barang sebuah, bolehlah itu buat kami. Dan dijawab si Om, "InsyaAllah".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...