Senin, 04 Desember 2023

Trip Report: Tangerang - Ponorogo Bersama Narendra (2)

Akhirnya Bus ini sampai juga di peristirahatan Rest Area KM 379, setelah menempuh perjalanan panjang selama enam jam lebih dari terminal Poris. Turun dari Bus disambut hujan yang lumayan deras. Hari sudah berganti. 


Dari area parkir kami jalan kaki ke rumah makan Ibu Haji Cihanjuang. Sedikit hujan hujanan. Alhamdulillah, makan malam nya oke. Menu yang ditawarkan ayam goreng, sayur asem, lalapan, tempe goreng, sambel dan kerupuk. Ayam gorengnya empuk, tempenya enak, sayur asem mantap. Penggugah selera makan malam yang tertunda. Ini adalah rumah makan terjauh dari sekian banyak Bus menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tentu ada alasan tersendiri dari PO ini. 


Selepas makan, kami sholat jamak maghrib dan isya di masjid Sabiilul Istiqomah. Hujan memgguyur kawasan Batang ini. InsyaAllah hujan yang penuh berkah. Hujan yang dinanti-nantikan. Dan ketika sujud di masjid yang sebenarnya sering kami singgahi ini, lantainya masih terasa hangat. Padahal sudah tengah malam. Jadi teringat ketika umroh 10 tahun yang lalu, ketika malam malam ramadhan di masjid Nabawi, lantai dan pelataran masjidnya hangat. Saking panasnya cuaca di bulan Juli tahun itu. Suhu waktu itu di siang harinya sekitar 45-47 derajat celcius. 


Selesai sholat kami balik lagi ke rumah makan IHC tadi, dan berdua berjalan menuju Bus yang telah menanti. Agak lama rehat di sini dibandingkan waktu normal Bus ini istirahat. Umumnya hanya sekitar setengah jam saja. Ini lebih. Maklum hujan. 


Oh ya selepas tulisan pertama tadi saya sempat tertidur pulas. Sempat terbangun di KM 200an, lalu tertidur lagi. Sempat sejenak menikmati bagaimana bis ini lari dengan kecepatan normal, tak terlalu ngebut juga. Tidak juga memakai bahu jalan untuk mendahului, seperti umumnya Bus lainnya. Nggak tahu juga kenapa, mungkinkah karena penumpangnya full? Wallahu a'lam


Dan saat ini hujan  sudah reda, Bus sudah memasuki kota semarang. Jembatan Iconik Jateng sudah lama terlewati begitu juga dengan GT Kali kangkung nya. Tak sempat diphoto karena hujan yang masih turun. 


Jam berapa nanti sampai di Ponorogo, kita tunggu saja ya. Yang pasti bis ini akan keluar di GT Ngawi untuk menurunkan penumpang pertamanya nanti. Ngawi Madiun Ponorogo, sepertinya akan dilewati tanpa lagi menggunakan jalur tol. 


01.37 Tol Semarang

14/10/2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...