Sabtu, 22 Juni 2024

Setu Pondok Jagung Tangsel

Alhamdulillah Sabtu pagi kami kembali olahraga jalan kaki bersama. Pilihan rute nya adalah hal yang baru sesuai permintaan dari sang ratu. Sejatinya pengen ke Taman Kota Serpong Tangerang Selatan, tetapi disebabkan hanya menggunakan motor akhirnya kami memilih jalur terdekat saja 


Jam 6.55 WIB kami sampai di Soto Cak Bejo khas Surabaya di deretan ruko yang bersebelahan dengan Club Family Graha Raya. Motor terparkir kami pun jalan kaki menuju Setu Pondok Jagung yang berjarak sekitar 2.9km sesuai info dari google map.


Olahraga jalan kaki pun kami mulai. Sengaja saya tak memberi tahu kepada sang ratu kemana tujuan akhir, agar dia surprise nantinya. 


Pagi itu suasana sudah mulai rame, sudah banyak juga kendaraan yang melintasi Boulevar Graha Raya menuju jalan Pondok Kacang Timur. Tetapi sebagian orang masih ada yang bersepeda, lari pagi ataupun jalan santai seperti kami.


Sekitar 30 menit perjalanan akhirnya kami sampai di Setu. Daerah yang baru pertama kalinya kami jadikan ajang olahraga, ternyata sangat membuat sang ratu terkesima. Saya pun tak menyangka bahwa area Setu yang ada walking track nya sejauh ini. Kisaran saya ada sekitar 3 km untuk mengelilingi Setu inu. 


Sejauh itu berjalan kaki, ternyata membuat kita enjoy saja. Udara yang segar, karena banyak pepohonan dan danau yang terbentang dengan banyak aktivitas olahraga di sekitarnya sangat mengasyikkan untuk dijelajahi. 


Ada banyak kulineran yang tersedia di area Setu ini. Area yang memberikan efek ekonomis banyak masyarakat sekitarnya, termasuk petugas parkir di tiga atau empat tempat yang tersedia. Mengajak keluarga untuk rekreasi murah di sekitar sini tentu bisa menjadi alternatif bagi semua orang.


Tak lupa ada area pacu dayung di sini. Ada beberapa atlet dayung yang mengasah skill nya di sini. Ada kantor PODSI Tangsel yang memfasilitasi nya. Di samping kantor olahraga dayung ini ada juga area terbuka lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan besar lainnya. Ada panggung, ada area kumpul dan ada area futsalnya juga. Alhamdulillah ada atensi dari Pemkot Tangsel untuk warganya. Keren.


Setelah satu putaran berkeliling kami kembali ke graha Raya. Sekitar 9 km kami nikmati olahraga jalan kaki pagi tadi dengan durasi waktu sekitar dua jam-an. 



Sesampainya di Soto Cak Bejo, kami rehat sejenak di satu satunya saung yang tersedia. Kami selonjoran sekalian memesan dua porsi soto ayam nya yang terkenal uenak dan seporsi nasi buat saja. Bundo memilih susu kacang kedelai tanpa gula dan saya teh manis hangat buat minum pagi kami. Ada dua Ufia botol juga yang kamu bawa dari rumah sebagai air putih yang menemani kami sarapan pagi.


Alhamdulillah setengah jam rehat di sini kamu lanjutkan perjalanan ke SMK Tangerang 1 untuk mengambil buku yang Bundo butuhkan. Setelah itu baru kami kembali ke rumah.


Dan sore ini masih terasa rangkik rangkik di kaki saat menulis perjalanan yang kami nikmati lagi tadi 


22 Juni 2024

Parung Serab 16.35 WIB

1 komentar:

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...