Jumat, 25 Oktober 2019

Safar Seminggu ke GONTOR

Alhamdulillah tuntas sudah kewajiban dan segala amanah saya sore ini. Jalan jalan yang panjang selama seminggu ini, dari GP3 ke Gorda dan GONTOR pusat.

Membantu apa yg bisa dibantu sesama walsantor, baik yang pernah tatap muka maupun yang tidak. Baik di Gorda maupun GP3 terlebih anak anak kami yang kelas enam saat ini.

Ada banyak cerita, suka maupun duka.

*****

Beberapa duka yang saya sampaikan disini semoga jadi catatan bagi kita semuanya agar kita mengingatkan anak anak kita bisa selesau tepat pada waktunya.

Jangan mereka pulang karena terpaksa dijemput orangtuanya. Kelas enam GP3 hingga saat ini sudah tiga orang yang pulang. Padahal hanya beberapa bulan tertinggal. Semuanya karena melanggar disiplin. Baik oleh anaknya maupun karena kelengahan orang tuanya. Skorsing setahun.

Kelas empat di GP3 sepasang pulang terpaksa. Begitu juga kelas lima di Gontor pusat lima orang. Terpaksa pulang takkan kembali lagi.

Sudah tahun tahun terakhir. Sangat disayangkan. Untuk itu senantiasa mari doakan dan ingatkan anak anak kita agar selalu patuh dan taat akan aturan pondok.

*****

Sukanya selama seminggu ini, saya merasa bisa membantu para walsantor yang menitipkan pesan maupun transferan semaksimal saya bisa.  Mengajak anak anak makan bersama sesama Tangerang Raya plus Serang dan Cilegon khususnya yang di Gorda.

Senang hati saya melihat kebersamaan mereka semuanya dalam musim ujian kali ini maupun menjelang perpulangan mereka nanti.

*****

Ditulis di atas bus Harapan Jaya di terminal kota Sragen.

Naik di terminal Gendingan jam kira kira jam 18.00 menuju Tangerang diantar oleh ojeg dari Gontor Putri 3 jam 17.10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...