Senin, 24 Februari 2020

Hikmah: Urusan Belum Selesai

*_Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh_*

*_Semangat Subuh_*

URUSAN BELUM SELESAI ?

Ini kisah nyata tentang seorang Lelaki. Lelaki ini orang soleh. Dia punya sahabat yang mulai tidak terlihat setiap pengajian di Masjid.

Karena itu dia selalu sempatkan untuk menjemput sahabat nya itu saat mau menghadiri pengajian. Dan sahabatnya itu selalu saja punya alasan untuk menolaknya.

"Wah maaf kawan, saya ada urusan belum selesai sedikit lagi"

"Aduh kawan lagi tanggung sebentar lagi urusan saya ada yang harus saya selesaikan"

"Gimana ya, ini mendesak sekali urusan saya yang hari ini harus saya tangani"

Sampai suatu hari dia datang minta waktu sahabatnya dan mengajaknya ke suatu tempat. Kemana ? Ke pemakaman. Dengan penuh tanda tanya sahabatnya ini bertanya,

"Kenapa kita ke pemakaman?"
"Ini loh, saya cuma pengen kamu tau bahwa mereka semua yang sudah terbaring disini, mereka juga punya urusan yang belum selesai saat di dunia, tetapi keburu kematian datang kepada mereka"

Wah dahsyat ya. Nasehat nya kena banget. Seolah-olah ditujukan untuk diri kita sendiri. Sebab kita selalu menunggu urusan dunia beres dulu, baru berniat menggarap urusan akhirat.

⏲ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita !

*_Selamat menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah di masjid, semoga Allah menerima amal ibadah kita. Aamiin_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...