Senin, 06 Mei 2019

Wakaf: Al Quran dan AC

Wakaf: Al Quran dan AC

Alhamdulillah selama awal april nan lalu sambutan dan respon dari jamaah mushola Hidayatul Ikhwan luar biasa. Sesuatu yg diluar dugaan semula. Awalnya ada kegamangan, tetapi dengan basmallah, semuanya Allah mudahkan.

Dengan memberanikan diri mengambil inisiatif mengkoordinir gerakan wakaf ini, dalam dua hari saja terhimpun wakaf Al Quran sebanyak 60 mushaf. Yang agak lama adalah mencari mushaf Al Quran yg terjemahan surat Al Maidah ayat 51 nya yg benar. Umumnya terjemahan Auliya itu adalah "teman setia", tetapi atas permintaan jamaah harus yg "pemimpin". Setelah mencari di dua tempat, di tempat ketiga didapatkan kualitas yg bagus dan stoknya pun tersedia. Tempatnya di tanah abang toko Alaydrus. Karena membeli dalam jumlah yg banyak dapat potongan harga lumayan, 63.000,- rupiah satunya.
Alhamdulillah pewakaf ini terus bertambah sehingga total untuk mushola terhimpun sebanyak 61 mushaf dan untuk masjid At Taqwa Puri Bintaro Hijau sebanyak 15 mushaf.

Terakhir buat mushala ini dengan jumlah yg lumayan banyak itu, tentu butuh rak dinding. Berdasarkan hitungan kami butuh 4 rak gantung dengan budget Rp 250.000,-. Alhamdulillah anggaran tersebut disampaikan ke grup jamaah, dalam hitungan detik langsung ada yg nyambar. Menyanggupi biaya tersebut. Masya Allah begitulah semangat berinfak.

Atas permintaan jamaah juga, setelah selesai wakaf Al Quran dilanjutkan dengan wakaf AC. Dibutuhkan tiga unit AC baru sehingga ditargetkan bisa terpasang sebelum Ramadhan menjelang.
Sama halnya dengan wakaf Al Quran, wakaf AC ini pun mendapat respon yg cepat. Ada yg menyumbang dana, ada juga yg menyumbang satu unit AC. Bahkan saat pemilu 17 April pun diantara pemilih ada yg berkomitmen akan membantu pembiayaan pembelian AC yg memang kita rencanakan terpasang diakhir bulan.

Bahkan pada saat itu, 17 April itu, pak Asman Ining selaku ketua DKM mushola mendapatkan tawaran dari seorang jamaah untuk menutupi biaya pemasangan penutup "lubang angin" yg ada di mushola. Ada sepuluh "jendela" yg akan ditutupi dengan budget yg lebih dari satu unit AC baru.
Alhamdulillah sabtu 27 April kemarin seluruh unit AC baru sudah terpasang. Sudah sangat nyaman. Saya tidak tahu ternyata ada yg membantu pemasangan "door closer" buat dua pintu mushola sehingga ketika pintu dibuka, akan menuntup dengan sendirinya. Tidak lagi berisik seperti malam sebelumnya.
Nyaman sudah mushola dalam menyambut Ramadhan tahun ini. InsyaAllah dengan kenyamanan yang ada akan meningkatkan kekhusyukan jamaah dalam beribadah.

Oh ya selain wakaf yg kita gerakan ini, ternyata dari jamaah ada lagi yg menyumbang satu unit sound system berkekuatan 1.000 watt dan AC yg tak terpakai di rumahnya. Namun AC ini butuh servis terlebih dahulu karena lama tak digunakan.
Ada permintaan jamaah lainnya ke saya untuk melanjutkan kegiatan wakaf ini, atl: pergantian karpet mushola, pembelian tempat mandi jenazah, etc.
Namun apa ditargetkan di awal April ini sudah terpenuhi. Ada rasa kepuasan, tetapi untuk berhenti di sini saja, rasanya juga sayang.

Bagaimana ya??  
####
Ciledug, 1 Mei 2019 11.40 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...