Selasa, 28 Mei 2019

JJ's : Bekam, Kuliner Minang dan Masjid



Alhamdulillah sehabis bekam di BRC Kreo sore td, di saat adzan berkumandang, bisa melaksanakan sholat maghrib di Kreo. Masjid yg dahulunya adalah sederhana sekali sekarang sudah berubah. Di masjid ini dahulu kami rajin beribadah dsb krn memang dekat sekali dengan kontrakan. Ada lebih 6 th menjadi jamaah tetap di sini. Sekarang sudah berubah total, megah sekali. Posisinya pun strategis, dekat pasar kreo dan diseberangnya Giant.
Selepas sholat kebetulan ada kuliner minang di belakang Giant, yang hanya buka jam 17.00 hingga malam kami mampir sebentar sekedar mengisi lambung. Kudapan minang lumayan lengkap di sana, walau mereka jualan di depan ruko yang ada. Sederhana, sama halnya dengan sederhananya kudapan minang yg jarang kita temui di perantauan.
Ada miso ayam, soto padang, lotek, lapek durian, lapek pisang, sala lauak, karupuak laweh nan bakuah plus miehun-nya, pensi dan es campur dan es tebak. Yang sangat, sangat jarang kita temui saat ini adalah MISO AYAM yg tergilas Baso, baik di ranah apalagi di rantau. Begitu juga PENSI, "kerang" khusus yang hanya ada di danau maninjau. Si bungsu sangat suka dengan pensi ini. Dia mulai suka ketika kami mudik desember lalu saat jalan jalan di area jam Gadang.
Selepas mengisi lambung sekedarnya kami segera pulang dan sholat isya di masjid "rancak" juga di komplek Puri Beta Dua. Benar benar mesjid bagus, bertingkat dua, sangat bagus designnya di tengah perumahan ini. Alhamdulillah, jemaahnya pun ramai. Walau ada anak anak, tetapi tidak mengganggu kekhusyukan kita dalam melaksanakan sholat. Luar biasa.
Inilah aktifitas sore tadi yang kami lakukan setelah seminggu lebih ini badan kurang fit. Mudah mudahan dengan bekam kali ini, keluarnya darah kotor dari tubuh ini, semoga kesehatan saya akan kembali pulih seperti sedia kala. Dua minggu yg lalu darah bersih yang keluar melalui donor, hari ini darah kotor yang dikeluarkan melalui bekam. Bekam adalah cara sehat ala Nabi.
Bukan Jeje namanya, kalo bukan Jalan Jalan. Namun jalan jalan nya insya Allah selalu untuk kebaikan. Kebaikan buat sesama maupun untuk diri pribadi. Tentang kuliner minang yg sering dilaporkan adalah sebagai bentuk kecintaan thd Ranah Minang. Siapa tahu bisa menjadi referensi kuliner bagi siapapun.
Demikian, semoga ada manfaatnya.  
Dan sebagai penutup saya sertakan manfaat bekam bagi yang membutuhkan. Silakan klik link sbb: https://doktersehat.com/manfaat-bekam/









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...