Kamis, 16 Mei 2019

Lintas Sumatra: TIPS Kebugaran selama dalam perjalanan

Berbagi pengalaman selama dua kali perjalanan lintas sumatera tahun lalu, Juli dan Desember 2016, yang menguras tenaga pikiran dan stamina, namun tentu bagi saya sangat, sangat menimati perjalanan yang ada, bahkan jadi ketagihan. Kapan ya akan diulangi lagi? Hehee  


Izinkan saya berbagi tips, mudah2an bermanfaat, apalagi yang solo driver

  • Jangan minum energy drink. Ganti dengan ESTER C. karena ester C melepaskan vit C nya secara bertahap sehingga stamina aman terjaga 24 jam dan aman juga bagi lambung.
  • Sediakan madu dan sari qurma sbg cemilian perjalanan, disamping buah-buahan. Biasanya salak lebih pas, dikupas tak teroksidasi, tak berubah warna, tinggal masuk mulut. Awas, bijinya jangan ditelan. Saya tak tanggungjawab karena tak disarankan sama sekali.
  • Sediakan handuk kecil, yang siap dibasahkan ketika supir ngantuk atau butuh kesegaran dalam perjalanan. Ingat, dilap hanya di bagian wajah saja!
  • Andai ngantuk selama perjalanan dan anda belum menumukan tempat yang aman dan nyaman untuk istirahat, gunakan freshcare yg dioleskan di bawah hidung. Ingat dibawah hidung, bukan di mata. Freshcare ada di indomar or alfa mart.
  • Waspadai waktu rawan bagi supir, umumnya kira2 jam 10.00 dan 14.00. Biasanya mata agak berat disini. Gunakan waktu2 ini untuk berwudhukdan sholat sunnah, sehingga perjalanan anda insya ALLAH akan segar kembali.
Demikian tips dari saya Aryandi, selama pengalaman trips sumatera 2 kali tahun lalu dan juga bolak balik Jakarta-Ngawi beberapa kali. Mohon maaf kalo menyebut brand yang ada, bukan karena pesanan sponsor, tapi kaarena kecocokan saya semata. 

Reposted: dari FB 8 Jun 2017 09.20

2 komentar:

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...