Selasa, 28 Mei 2019

Resepsi: Ajang Silaturahim

Alhamdulillah sabtu kemarin, 10 maret 2019, bisa menghadiri undangan resepsi pernikahan antara M. Yusuf Maulana dan Ratih Kusumawati di Gedung Green Andora Family Club.
Yusuf Maulana adalah putra dari pakde Susilo Ratmojo dan bude Purwanti, biasanya dipanggil Alan. Pakde dan Bude ini adalah tetangga kami dahulunya di Kreo. Hubungan kami masih terjalin baik hingga kini.
Sesungguhnya kami kaget, ketika menerima pesan WA dari pakde ini bahwa Alan akan menikah. Tak terbayang betapa cepatnya waktu berlalu. Alan yg dulu kami kenal sejak masih SD hingga kuliah dan bekerja akhirnya menikah. Benar, cepat sekali rasanya waktu berlalu. Bisa jadi karena kami sudah jarang bertemu dengan Alan, Roy adiknya Alan serta masnya Wawik yg juga sudah menikah.
Sebenarnya kami ingin hadir saat prosesi pernikahan, "timing" yg selalu kami usahakan hadir krn di momen momen begini lebih banyak hikmah dan ilmu yg kita dapatkan, termasuk mengingat kembali ijab - qabul yg dahulu pernah saya lakukan. Karena kondisi Dhifa yg masih ekskul dan Nova yang masih mengawasi ujian online yg dilakukan di sekolahnya, terpaksa kami hadir dlm resepsi saja.
Bersyukur dalam resepsi ini kami juga bisa bertemu dengan para tetangga kami lainnya di kreo dahulu. Banyak cerita nostalgia, ada bahagianya ada juga cerita dukanya karena beberapa yang sudah meninggal dunia. Begitu juga anak anak yg sepantaran Alan dulunya, sekarang sudah bujang dan gadis. Ada yg sedang kuliah, ada yg sudah bekerja. Sesuatu banget melihat semuanya sudah berubah, tanpa kita sadari bahwa kita pun sesungguhnya telah berubah juga dipandangan mereka.
Wawik yang di depan istrinya, saya bilang, "Wawik gemuk sekarang, lebih berbadan", malah membalas, "Ngikutin Om Andi", katanya. Hahahaa, dia dah pintar, gampang gaul persis bapaknya. Roy pun demikian, saya godain, "kata bapak Roy juga mau nyusul ya. Benar, 6 bulan lagi?" kata saya. Hehehe... Dia senyum senyum. Luar biasa. Saya tahu, saya paham mereka bertiga 3 kakak beradik yg sholeh sholeh semuanya. Sering melihat mereka dulunya adzan bergema, mereka sudah bergerak ke mesjid.
Luar biasa didikan pakde dan bude kami ini. Inilah kalo anak anak diberikan rezeki yang HALAL, Allah mudahkan dalam mendidik mereka dalam melaksanakan perintahNya. Sebagai polisi pakde termasuk polisi yang sangat alim, sholeh. Beliau perwira cerdas, pindah ke Jakarta boleh dikatakan karirnya baik, tetapi hidup penuh kebersahajaan. Luar biasa, sosok yang jarang kita temui saat ini. Bisa jadi banyak polisi yg seperti beliau ini, tetapi mungkin tertutup atau pintar menutup diri. Saluuut saya.
Demikian sebagai catatan pribadi saya atas undangannya kemarin. Izin saya tulisankan ini sebagai catatan dan kenangan buat kita bersama.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Car Free Day 15/09/2024

 Car Free Day  Minggu 15 September 2024 Sabtu siang Akbar, sepupunya Imam datang ke rumah. Dari kampus Untirta Sindang Sari Serang Banten be...